4 Keunggulan Menggunakan Filter Oli Orisinal

Filter memang merupakan sebuah komponen yang memiliki fungsi yang cukup penting untuk menjaga keawetan dan performa mesin kendaraan agar tetap prima dan stabil. Fungsi filter sendiri adalah untuk menyaring oli sebelum dipompa kembali ke bagian mesin sebagai pelumas. Lantas apa saja sih manfaat menggunakan filter? Berikut keunggulan menggunakan filter oli orisinal.


Mampu Menyesuaikan dengan Karakter Mesin Kendaraan
Pada umumnya filter orisinal yang dibeli dari bengkel resmi Yahama dibuat secara khusus untuk disesuaikan dengan karakter setiap mesin motor itu sendiri. Proses pengembangan filter itu sendiri telah memperhitungkan laju kecepatan oli, temperatur oli dalam mesin, hingga tekanan oli sehingga  mampu bekerja secara maksimal sesuai dengan jenis motor yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan filter orisinal maka sistem dan kinerja filter tersebut dapat berjalan dengan maksimal karena sudah sesuai dengan karakter mesin kendaraan Anda. Lain halnya juga Anda menggunakan filter palsu. Tentunya kinerja filter oli tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal karena tidak sesuai karakter mesin kendaraan sehingga dapat memicu timbulnya masalah tertentu.

Sesuai dengan Jenis Oli Mesin Kendaraan
Keunggulan menggunakan filter orisinal selanjutnya adalah penggunaan oli dapat disesuaikan dengan mesin kendaraan yang Anda. Pasalnya filter orisinal dikembangkan berdasarkan dengan jenis mesin yang digunakan apakah full synthetic atau semi synthetic. Sehingga dengan menggunakan filter orisinal, penggunaan oli dapat disesuaikan dengan jenis mesin kendaraan.

Selain itu filter orisinal dari Yamaha juga telah memperhitungkan tingkat kekentalan oli yang disesuaikan dengan masing-masing tipe dan jenis motor. Dengan menganalisa hal tersebut maka dengan menggunakan filter orisinal dari Yamaha dapat menghasilkan produk filter dengan kinerja dan performa yang berkualitas sehingga tidak perlu diragukan lagi.

Sesuai dengan Ruang Lingkup Penggunaan
Keuntungan menggunakan filter orisinal selanjutnya adalah filter tersebut sudah disesuaikan dengan ruang lingkup penggunaan. Hal ini bertujuan demi mendapatkan kinerja yang maksimal. Pada umumnya filter orisinal disesuaikan dengan ruang lingkup penggunaan dimana produk tersebut dipasarkan sehingga mampu menghasilkan kinerja dan performa yang maksimal.

Tak hanya itu saja, filter orisinal juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Filter tersebut dibuat khusus dengan memperhitungkan kelembaban udara, temperatur udara, hingga kondisi jalanan. Dengan memperhatikan beberapa faktor tersebut tentunya sirkulasi udara ke mesin dan kinerja penyaringan dapat lebih meningkat dan lebih baik dibandingkan dengan filter palsu.

Sesuai dengan Berbagai Jenis Kotoran dalam Mesin
Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan filter orisinal adalah kinerja filter yang sudah disesuaikan dengan berbagai jenis kotoran. Pasalnya pada umumnya filter orisinal sudah disesuaikan dengan berbagai jenis kotoran yang ada di dalam mesin. baik kotoran yang berukuran besar ataupun kecil dapat disaring dengan sempurna sehingga oli lebih bersih.

Tak hanya itu saja, proses penyaringan kotoran pada mesin dengan menggunakan filter orisinal juga cenderung lebih konsisten sehingga mampu membuat sirkulasi udara menjadi lancar sekaligus kualitas pelumas mesin dapat lebih berkualitas. Hal ini tentunya akan berefek pada umur mesin yang relatif lebih awet tahan lama dan terhindar dari kerusakan-kerusakan tertentu.

Nah, di atas merupakan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan filter oli orisinal. Pastikan Anda selalu membeli filter asli di bengkel resmi Yamaha. Selain dapat filter yang asli, dengan membeli di bengkel resmi Yamaha Anda juga bisa mendapatkan jaminan pemasangan sehingga kendaraan Anda terhindar dari berbagai kerusakan yang mungkin terjadi.
Labels: Otomotif

Thanks for reading 4 Keunggulan Menggunakan Filter Oli Orisinal. Please share...!

Back To Top