Cara Mencuci Custom Jersey Sepeda yang Benar

Tidak hanya olahraga sepak bola atau basket yang memiliki atribut. Olahraga bersepeda juga memiliki jersey. Memang tak ada batasan jenis pakaian yang dikenakan saat pertandingan, asal nyaman dipakai saat perlombaan. Penggunaan jersey setiap hari juga harus diimbangi dengan cara perawatan yang benar. Ketahui cara mencucinya sebelum bikin jersey sepeda.

Gunakan Deterjen Khusus
Jika jersey terkena noda membandel seperti saus, tinta atau oli sebaiknya harus langsung dicuci, noda-noda tersebut tergolong sebagai noda yang membandel, sehingga tak akan bisa langsung hilang. Proses pencuciannya terkadang harus menggunakan detergen atau produk khusus untuk bisa mengangkat noda tersebut.

Cuci Menggunakan Tangan
Anda sebaiknya mencuci jersey langsung menggunaan tangan. Pencucian dengan mesin cuci cukup berisiko membuat bahan jersey cepat melar. Jika Anda memang terpaksa menggunakan mesin cuci, maka sebaiknya pilih model sedang sehingga hasilnya bisa bagus.

Jangan Terlalu Lama Menjemur
Anda memang harus mengeringkan jersey dengan benar. Ketika menjemur custom jersey sepeda maka baliklah, bagian luar ditempatkan di dalam, sebaliknya bagian dalam letakkan di luar, hal ini sangat berfungsi untuk mencegah warna kian pudar karena terkena sinar matahari secara langsung.

Setrika Jangan Terlalu Panas
Ketika menyetrika jersey, sebaiknya perhatikan peletakannya. Tidak semua jenis sablon berkualitas sehingga tak jarang kalau jersey rusak hanya karena terkena panas. Sehingga Anda harrus membalikkan jersey tersebut dan melapisinya dengan memakai kain pada saat disetrika. Hal ini bertujuan untuk meindungi sablon agar tidak cepat hilang.

Gantung Saja Jersey
Khusus untuk penyimpanannya sendiri lebih disarankan untuk menggantungnya dibandingkan dengan melipat. Hal ini berguna untuk mengurangi kemungkinan custom jersey sepeda menjadi kusut, karena bahan jersey sendiri tidak melar, sehingga lebih awet disimpan dengan cara digantung.

Jangan Disikat
Material jersey bukan seperti kain pada umumnya. Tidak heran jika cara perawatannya pun berbeda dengan pakaian lain. Anda sebaiknya tidak menggunakan sikat dan menyikat jersey. Jika hal ini Anda lakukan, maka jersey akan mudah melar dan rusak. Gunakan tangan untuk mengucek jersey. Hal ini akan membuat jersey tidak mudah pudar dan benang tidak lepas.

Jangan Diperas Terlalu Kencang
Setelah mencuci, tepatnya sebelum menjemur jersey, Anda bisa memeras agar air berkurang dan cepat kering. Namun saat memeras jangan terlalu keras karena akan membuat tekstur dan warna jersey rusak. Anda bisa memerasnya tapi tidak boleh menggunakan sepenuhnya tenaga. Cara lain yaitu dengan menggantungnya di tiang jemuran yang cukup tinggi agar cepat kering.

Cara mudah dalam perawatan jersey sepeda ini bisa Anda lakukan setelah bikin jersey sepeda. Konsumen sendiri juga tak perlu menghabiskan banyak uang untuk bergota-ganti produk. Cukup dengan perawatan yang benar, maka Anda bisa malakukan olahraga sepeda dengan jersey setiap hari.
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Cara Mencuci Custom Jersey Sepeda yang Benar. Please share...!

Back To Top