6 Jenis Klinik Gigi yang Harus Kalian Ketahui Agar Tidak Salah Pilih

Siapa yang tidak ingin memiliki gigi yang sehat? Kebanyakan dari orang yang ingin merawat gigi pergi ke klinik sehingga gigi. Tapi jangan salah pilih klinik, karena ternyata ada 6 jenis klinik gigi lho. Perhatikan uraian berikut ini.

Klinik Gigi Orthodonti
Klinik yang menangani pasien gigi dengan masalah pertumbuhan, variasi wajah, perkembangan, rahang dan gigi serta abnormalitas yang ditimbulkan oleh gigi sehingga membutuhkan perbaikan dan perawatan. Pernahkah kalian melihat orang menggunakan behel? Nah, Pemasangan alat orthodonti seperti behel atau bracket seperti itu dilakukan di klinik jenis ortodonti.

Klinik Gigi Pedodonti
Pada klinik ini yang dilayani adalah pasien dengan masalah pertumbuhan serta perkembangan gigi dan mulut khusus anak. Kenapa dibedakan antara dewasa dan anak? Hal itu dikarenakan jenis gigi ada pada anak berbeda dengan gigi orang dewasa. Pada usia anak-anak ditumbuhi gigi susu, sedangkan pasien dewasa ditumbuhi gigi tetap. Gigi anak perlu perhatian khusus karena sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. 

Klinik Gigi Prosthodonti
Pada klinik gigi prosthodonti pasien yang datang biasanya adalah orang yang membutuhkan penggantian gigi, baik itu satu atau beberapa gigi maupun semua gigi. Gigi yang kita kenal dengan sebutan gigi palsu ternyata ada dua jenis yakni gigi tiruan lepas dan gigi tiruan cekat.

Klinik Gigi Bedah Mulut
Pasien yang ingin mencabut gigi, bedah gusi dan bedah mulut akan ditangani pada klinik gigi bedah mulut ini.

Klinik gigi Konservasi
Klinik ini dibutuhkan oleh pasien yang ingin restorasi gigi seperti menambal gigi berlubang dan pembuatan mahkota pada gigi.

Klinik Gigi Periodonti
Klinik ini menangani masalah perawatan jaringan penyangga gigi seperti gusi, tulang rahang dan lain sebagainya. Kesehatan gusi menunjang kesehatan pada gigi kalian pula, misal gusi berwarna gelap dan mudah berdarah merupakan ciri gusi tidak sehat.

Setelah mengenal 6 jenis klinik gigi yang telah diuraikan di atas, semoga kalian tidak lagi salah pilih klinik untuk perawatan gigi dan mulut.
Labels: Kesehatan

Thanks for reading 6 Jenis Klinik Gigi yang Harus Kalian Ketahui Agar Tidak Salah Pilih. Please share...!

Back To Top