Atasi ruam dan Iritasi Kulit Bayi Dengan 3 Cara Berikut

Segala sesuatu yang digunakan dan yang berada di sekitar bayi akan sangat berpengaruh terhadap kesehatannya. Salah satunya adalah ketika melakukan perawatan  berupa memandikan bayi. Tidak jarang para orang tua yang kurang hati-hati dan teliti saat memandikan bayinya yang pada akhirnya menyebabkan berbagai macam permasalahan kulit yang cukup merepotkan seperti ruam dan iritasi pada kulit. Padahal seorang bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif sehingga sabun bayi yang aman dan cara memandikan yang pas dan tepat harus mutlak mereka dapatkan. Pemilihan sabun mandi yang kurang tepat akan sangat berisiko menghadirkan alergi hingga iritasi.

Agar tidak salah ketika memilih sabun untuk bayi maka hal pertama yang perlu dilakukan oleh semua orang tua adalah dengan melihat kandungan yang ada di dalam sabun tersebut. Pilih sabun bayi aman anti bakteri yang bisa dipakai oleh segala macam karakteristik kulit bayi. Sabun mandi yang aman biasanya mengandung kandungan hyppoallergenic yang aman digunakan. Selain memilih sabun mandi yang pas dan tepat, ada 3 cara efektif lain yang bisa dilakukan oleh semua orang tua untuk meredakan kulit bayi yang terlanjur mengalami masalah ruam dan iritasi. Cara yang pertama adalah dengan menjaga agar kulit bayi tetap terjaga kelembabannya. Kulit bayi yang tidak terlalu kering maupun tidak terlalu basah akan lebih sehat serta tidak mudah mengalami iritasi.

Cara ampuh yang kedua adalah selalu rutin melembabkan kulit bayi khususnya yang mengalami masalah iritasi. Agar luka yang diakibatkan oleh iritasi tersebut menjadi tidak membesar, para orang tua harus memberikan pelembab setiap saat. Ada berbagai macam produk pelembab yang bisa dipilih dan digunakan pada saat ini. Pilih pelembab yang aman dan tidak menimbulkan iritasi sehingga meskipun digunakan tidak memicu masalah baru yang lainnya. Cara yang terakhir adalah menjaga suhu air mandi agar tidak terlalu panas. Selalu hati-hati dan teliti ketika akan mengatur suhu air hangat yang akan digunakan untuk mandi karena suhu air yang terlalu panas akan menjadi pemicu awal datangnya masalah ruam dan iritasi pada kulit bayi. 
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Atasi ruam dan Iritasi Kulit Bayi Dengan 3 Cara Berikut. Please share...!

Back To Top