Yuk Kenali 5 Karakter Utama Robocar Poli

Bagi kamu para pecinta kartun animasi, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kartun yang banyak diminati ini. Adapun robocar poli merupakan salah satu animasi yang berasal dari Korea Selatan. Kartun ini telah populer dan dirilis sejak tahun 2011. Serial yang dibuat oleh Lee Dong Woo ini, ditayangkan pertama kali Educational Broadcasting System. Untuk lebih mengenal karakternya, simak ulasan berikut ini.

Sinopsis Dari Kartun Animasi Asal Korea Selatan
Kartun animasi yang memiliki empat musim ini biasanya hadir dengan durasi 11 menit. Serial kartun ini menceritakan tentang kisah Robocar yang menyelamatkan orang dari bahaya. Melalaui serial animasi ini, anak-anak pun bisa belajar tips keselamatan yang sederhana. Dengan berlatar belakang di sebuah kota kecil yang bernama Brooms Town, Poli dan teman-temannya terdapat banyak sekali kecelakaan.

Seperti mobil yang tergelincir karena hujan, tabarakan mobil atau anak kecil yang terjebak di rumah yang kebakaran. Nah, untuk itu Poli dan teman-temannya bertugas untuk menyelamatkan orang-orang dari bahaya tersebut. Mobil-mobil ini pun akhirnya dapat berubah menjadi robot penyelamat ketika bahaya datang. Robocar Poli merupakan tayangan animasi yang mendidik, sehingga kamu bisa menyaksikan bersama dengan adik ataupun anak kecil dengan aman.

Karakter Yang Terdapat Pada Kartun Animasi Korea Selatan
Karakter utama dari serial ini adalah Poli. Poli adalah mobil polisi yang berwarna biru dan putih yang bisa berubah menjadi robot. Poli sendiri memiliki perilaku moral yang baik dan patut ditiru oleh anak-anak. Robot polisi ini juga tidak mudah menyerah serta sangat mematuhi peraturan dan menjaga keamanan di kota Brooms.

Selain itu, karakter selanjutnya adalah Amber. Mobil ambulans yang memiliki warna nan cantik yakni pink dan putih ini adalah karakter yang baik hati dan penyayang. Amber sendiri bertugas untuk memberi dukungan terhadap misi penyelamatan serta memberikan diagnosis dan pengobatan kepada setiap korban yang mengalami kecelakaan.

Roy, adalah karakter favorit Robocar Poli selanjutnya. Mobil pemadam kebakaran ini berwarna merah dan kuning. Bisa dikatakan, Roy adaah anggota yang paling kuat dalam tim penyelamat ini. Roy bertugas untuk menyelamatkan kecelakaan dan memadamkan api jika terjadi kebakaran. Uniknya lagi, Roy mempunyai banyak sekali perlengkapan yang dapat membantu timnya.

Helly merupakan karakter transportasi yang berbentuk helikopter penyelamat yang memiliki warna hijau, putih dan biru. Helly sendiri bertugas untuk mengawasi kota dari udara, untuk melihat keadaan dan memantau kondisi yang sedang terjadi di kota Brooms. Selain itu, ada pula karakter berupa manusia yakni yang bernama Jin. Dia adalah wanita yang memiliki rambut pirang dan memakai baju warna orange sebagai outfitnya. Jin ini memiliki sifat yang sangat jenius.

Selain itu, terdapat pula karakter tim penyelamat di gunung pada waktu musim ke empat di Robocar Poli ini. Karakter ini hanya muncul pada musim ke empat saja yang tugasnya untuk menyelamatkan orang dari marabahaya. Ada Carry yakni pesawat yang berwarna biru,ada juga Mark yang merupakan mobil berwarna orange serta Bucky yang juga mobil berwarna kuning.

Setelah mengetahui karakter pada kartun anismasi ini, tentunya kamu akan lebih bisa untuk memahami karakter dan mengerti jalan cerita dari kartun yang banyak digemari oleh anak-anak ini. Kartun animasi Poli, tentu saja memberikan banyak pengetahuan dan salah satu kartun yang mengedukasi anak-anak. Sehingga kartun ini layak untuk ditonton oleh anak-anak usia balita hingga sekolah dasar.
Labels: Hiburan

Thanks for reading Yuk Kenali 5 Karakter Utama Robocar Poli. Please share...!

Back To Top