Solusi Aman Agar Darah Menstruasi Kembali Lancar

Sirkulasi darah dipengaruhi oleh banyak faktor. Faktor yang paling utama adalah dari makanan yang anda konsumsi setiap hatinya, serta dari gaya hidup yang anda jalani. Setiap saat, ada takaran nutrisi yang tepat yang direkomendasikan, sehingga asupan makanan yang dikonsumsi tersebut dapat membantu menjaga fungsi sistem tubuh tetap lancar. Jika asupan nutrisi penting ini tidak memenuhi jumlah yang diperlukan, konsekuensi negatif dapat dialami oleh tubuh, termasuk terhadap siklus, periode, dan aliran darah menstruasi.

Rata-rata periode normal menstruasi seorang wanita adalah setiap 28 hari sekali, dengan rentang yang berbeda-beda, yaitu berkisar setiap 21 hingga 35 hari sekali, dengan periode yang dapat berlangsung sekitar 2 hingga 7 hari lamanya. Namun, ada juga wanita yang sampai terlambat haid hingga 2 bulan lamanya. Untuk membantu mencegah dan mengatasinya, ada cara melancarkan haid yang terlambat 2 bulan yang bisa anda terapkan, diantaranya:

1. Menghindari stres, baik dalam bentuk tekanan mental ataupun fisik, karena tingkat stres merupakan faktor utama yang mempengaruhi siklus bulanan.

2. Memperhatikan jumlah nutrisi dalam diet harian, karena jumlah nutrisi yang salah akan berdampak pada aliran darah menstruasi. Asupan makanan yang tidak sehat dipastikan membawa perubahan pada periode menstruasi. Jika Anda mengonsumsi makanan yang tidak memenuhi pasokan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar dapat berfungsi secara normal, salah satu yang terkena dampak langsungnya adalah menstruasi.

3. Gaya hidup. Ini juga bisa mempengaruhi menstruasi Anda. Hormon tubuh memiliki peran mereka sendiri untuk menjaga segala sesuatunya bekerja dalam urutan yang benar. Jika ada perubahan mendadak dengan waktu tidur misalnya, maka hal ini akan mempengaruhi pelepasan hormon dalam tubuh.

4. Kebiasaan merokok dan/ kurangnya berolahraga. Kedua hal ini juga turut memberikan pengaruh yang cukup besar pada menstruasi. Salah satu rahasia untuk mendapatkan menstruasi yang sehat dan teratur adalah adanya "keseimbangan" setiap saat.

Jika hal-hal tersebut di atas tidak anda kelola dengan baik, tentunya juga akan menjadi penyebab haid tidak lancar dan sedikit. Kini anda tahu apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan menstruasi normal dalam segala aspek.
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Solusi Aman Agar Darah Menstruasi Kembali Lancar. Please share...!

Back To Top