Yuk Simak Apa Saja Kelebihan Samsung A71 Dari A70

Brand smartphone ternama dan terkenal, Samsung, lagi-lagi merilis smartphone terbaru. Dengan sederet smartphone pendahulunya, smartphone keluaran terbaru ini digadang-gadang sebagai adik dari Samsung Galaxy A70. Dengan begitu deretan smarphone Samsung Galaxy seri A pun semakin bertambah. Smartphone terbaru yang disebut dengan samsung a71 ini, dikatakan memiliki bebrapa peningkatan. Namun seperti apa peningkatan itu? Cek ulasan berikut ini.

Inilah Beberapa Peningkatan Yang Dimiliki Smartphone Samsung Terbaru Ini
1. Display smartphone yang semakin memanjakan mata
Jika sebelumnya Samsung galaxy A70 menggunakan desain infinity-U untuk tampilan layarnya, kini smartphone terbaru ini menggunakan tampilan layar yang lebih baik. Yaitu dengan menggunakan Infinity-O Display. Layar smartphone terbaru yang memiliki ukuran 6,7 ini edge-toedge ini juga sudah memiliki teknologi Super amoled Plus. Sehingga membuat badan smartphone smakin tipis dan ringan. Dan memiliki warna nyata dalam tampilan yang diberikan.

2. Kamera dari 32 MP ke 64 MP
Tata letak kamera pada smartphone ini terlihat berbeda dengan samsung A70, karena berbentuk seperti huruf L. Hal ini juga karena smartphone ini memiliki konfigurasi yang berbeda dengan samsung A70. Jumlah kamera yang dimilikioleh samsung A71 sama dengan samsung A70. Namun sensor yang digunakan memiliki peningkatan yang cukup signifikan. Kamera utama yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 64MP F1.8.

Kamera itu akan memberikan kualitas gambar dengan detail yang tajam. Diikuti dengan lensa ultra-wide 12 MP dan kamera Makro 5MP 40mm dan juga sebuah lensa Depth 5MP. Keempat kamera tersebut dihardirkan untuk menangkap berbagai momen setiap hari. Hasil dari penangkapan kamera 64MP memang terlihat lebih baik, begitupula dengan lensa ultra widenya. Namun untuk lensa depth, makro ataupun bokeh gambar yang didapat kurang tajam.

3. Bekerja semakin cepat dengan Snapdragon 730
Smartphone ini menggunakan chipset yang setingkat lebih tinggi dibanding dengan samsung A70. Hal iini karena snapdragon 730 secara teknis merupakan SOC yang lebih baik daripada snapdragon 675 yang dimiliki oleh samsung A70. Karena itu dalam segi tenaga untuk bekerja smartphone ini tentu akan memberikan performa yang lebih baik. Bahkan Samsung sendiri sudah mengatakan bahwa Samsung A71 ini mampu dipakai untuk main Freefire dengan baik.

Dalam ulasan yang diberikan oleh beberapa orang, memang kinerja smartphone ini menunjukkan kemampuan yang cukup. Terutama dalam kegiatan gaming. Permainan akan terasa semakin mulus. Selain itu snapdragon 730 memiliki fitur tambahan yang cukup menarik. Yaitu peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga mencapai 15%. Peningkatan tersebut akan memberikan tampilan warna hingga 1 miliar warna.

4. Tambahan NFC dan baterai 4.500mAH
Sebagai bentuk peningkatan, tentu saja baterai yang dimiliki oleh smartphone ini adalah hal yang penting. Smartphone ini memiliki daya baterai yang tahan lama yaitu 4.500mAH dengan fitur fast charging yang mencapai 25W. Jadi samsung A71 sudah pasti awet. Dan tidak terlupakan, fitur NFC sebagai dompet digital, yang sempat tidak hadir di samsung A70 kini sudah terpasang sebagai fitur tambahan pada smartphone ini.

Itulah beberapa peningkatan yang bisa anda temui di smartphone terbaru ini. Smartphone yang dibandrol dengan harga Rp. 6 jutaan ini sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibanding dengan Samsung A70. Mulai dari tampilan layar yang lebih baik, peningkatan piksel kamera, penggunaan chipset snapdragon 730 yang lebih baik dari sebelumnya, dan tentunya daya baterai yang lebih besar dan tambahan fitur NFC pada smartphone ini.
Labels: Teknologi

Thanks for reading Yuk Simak Apa Saja Kelebihan Samsung A71 Dari A70. Please share...!

Back To Top